Mille Feuille si Cake Seribu Daun

Mille Feuille @ La Boutique Gourmand

Cake tradisional Perancis ini terdiri dari ratusan layer-layer tipis yang renyah. Mille Feuille namanya dan dikenal juga dengan cake seribu daun (Gâteau De Mille-Feuilles). Selain itu millie-feuilles juga dikenal dengan sebutan Napoleon yang menggambarkan kaisar Perancis.

Salah satu penjual cake Mille Feuille terbaik di Jakarta adalah La Boutique Gourmande -pastry shop - yang ada di Lobby Level Hotel Le Meridien Jakarta tepatnya di Jl. Jend Sudirman. Meskipun pastry shop ini tergolong mungil tapi di sudut ada tempat duduk empuk berwarna merah yang cukup cozy. 

Gue betah banget di pastry shop ini karena cukup komplet mulai dari cake, cookies, aneka cokelat praline, sampai coklat Valrhona ada di sini. Bisa dibilang cokelat Valrhona memang jarang banget diperoleh meski sekarang di Ranch Market sudah ada meskipun gak begitu lengkap.

Mille Feuille ini terakhir gue beli harganya gak lebih dari 20K. Ada 3 rasa blueberry, vanila, ma mocca... hmm yummy :) Biasanya sih gue beli yang per slice supaya bisa nyipin macem-macem rasa meskipun kalau beli whole cake lebih murah harganya.

Hmm... jadi terbayang renyahnya Mille Feuille. Pas gigitan pertama kress... ditambah pastry cream dengan whipped cream yang dibuat berselang seling rasanya yummy banget. Yang gue suka rasanya juga gak terlalu manis ^^ Baru-baru ini gue juga coba Mille Feuille di pastry shop Ritz Carlton Jakarta cuma masih enak yang di Le Meridien. Mungkin karena konsep Le Meridien yang mengusung budaya Perancis ya makanya rasanya juga lebih otentik.

Ngomonginnn... Mille Feuille hikss jadi pengennnn ^^ Mudah-mudahan hari libur besok bisa mampir ke La Boutique Gourmande.

La Boutique Gourmande
Hotel Le Meridien Jakarta
Jl. Jendral Sudirman Kav. 18 – 20
Jakarta
Telp: (021) - 251 3131

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.