Sunday Yum Cha @ Pearl Chinese JW Marriott

Yang namanya dim sum yumm.... gue sukaaaa bangetsss!!! Gak heran kalau pas diajak nge-Yam Cha wussss... gue langsung berangkat. Sekarang Yam Cha sudah cukup populer, di sejumlah restoran hotel berbintang Yam Cha sudah jadi agenda rutin tiap Sabtu pagi atau Minggu pagi. Sebenernya apa sih Yam Cha?

Kebiasaan Yam Cha berasal dari negara Cina tepatnya Kanton. Tradisi Yam Cha atau yang merupakan sebutan untuk kegiatan minum teh ini biasanya dilakukan tiap pagi. Seusai berolah raga seperti tai chi dsb orang-orang akan pergi ke kedai-kedai teh di pinggir jalan. Biasanya sih kaum lelaki, dimana mereka bakal ngobrol rame-rame dan sarapan sebelum memulai aktivitas di pagi hari.

Selain minum teh yang jadi pendamping disajikan juga aneka dim sum. Sunday Yam Cha di Pearl Chinese, JW Marriott ini setau gue baru diadain mulai tahun lalu. Gak cuma dim sum, ada juga menu laen seperti pecking duck dan congee alias bubur. Untuk dim sum goreng ditaruh di buffet jadi bisa diambil sepuasnya tapi kalo yang dim sum kukus kayak hakau, angsio kaki ayam, siomay, ataupun bakpao harus dipesan by order.

Paket Yam Cha ini harganya Rp 138.000,00 ++ per orang, itu juga sudah termasuk beberapa menu tambahan lainnya. Selain di Pearl Chinese, Yam Cha juga digelar di Table8, lantai dasar Hotel Mulia Senayan seharga Rp. 138.000,00 ++ (Sabtu) dan Rp. 168.000,00++ (Minggu). Di Shangri-La Hotel Yam Cha juga digelar di Shang Palace Resto.


Biasanya Yam Cha digelar dari pukul 10.00 - 15.00, biasanya sih tiap hotel menawarkan waktu yang berbeda-beda dan menu yang beda-beda. Ada yang mau ngajakin gue Yam Cha lagi gak ya kira-kira? Hehehe... ngareppp biar bisa gratis huehuehue....

Pearl Chinese Restaurant
JW Marriott Hotel Jakarta Lt.1
Jalan Lingkar Mega Kuningan Kav E 1.2 No 1&2 - Jakarta

Telp: 62 21 5798 8888

Table8 - Hotel Mulia Senayan Jakarta
Jl. Asia Afrika - Jakarta
Telp: 62 21 574 7777 ext.4108

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?