Sandwich Lau's Kopitiam .... Yummm!!!

 

Boleh dibilang gue cukup tergila-gila dengan yang namanya kopitiam. Sebenarnya bukan lantaran gue penggila kopi hehe... tapi karena gue suka aja suasananya - nyaman sederhana - hmm beda dengan cafe-cafe pada umumnya.

Menu-menu yang ditawarkan biasanya asyik-asyik. Gak terlalu berat dan cocok dinikmatin sore-sore dari sambil ngobrol, ngebaca buku, komik, or ngerjain deadline gawean. Beberapa menu yang wajib ada di kopitiam seperti di Singapura sana ada aneka toast (roti bakar) dengan berbagai isi populer: kaya toast (srikaya), french toast, butter toast, egg and toast - maklum biasanya kopitiam disana untuk sarapan. Biasanya untuk menemani makanan ini ada aneka coffee & tea - favorit gue teh tarik ^^.

Pertama kali mencicipi Lau's Kopitiam  udah agak lama sekitar akhir tahun 2008 lalu. Dulu sih seinget gue Lau's baru buka di Benton Junction, Lippo. Gue dateng malem dengan cuaca rada-rada mendung gitu, masih inget pesen teh tarik hangat dan kaya toast. Hmm.... sedap! Meskipun untuk kaya-nya agak sedikit terlalu manis buat gue =.*

Kemaren sepulang kerja gue ke Citraland mampir beli sesuatu. Baliknya liat ada Lau's Kopitiam di lantai 5 persis di sebelah KFC. Wah jadi tergodaaaa..... buat mampir. Karena udah ampir jam 9 malem en ujan akhirnya gue pesen buat take away aja - segelas teh tarik (pastinya!!!), sandwich cokelat keju, dan kwetiaw goreng sapi.

Lau's Kopitiam Mal Citraland
Untuk sandwich or toast ditawarin dengan 2 ukuran M atau L. Karena tau pas sampe rumah pasti terjadi penjarahan sengaja gue pesen yang ukuran L (20K), Kwetiaw Sapi (20K) en Teh tarik (10K). Kalau diliat dari menu-menunya sekarang rasanya lebih banyak dari yang dulu. Mungkin juga karena yang di CL ini dibuat dengan konsep seperti resto makanya ada makanan berat seperti kwetiaw, bihun, nasi hainan, dll.

Kemasan toast-nya lumayan jadi pas sampe rumah masih dalam keadaan utuh alias gak gepeng meski ketindih teh tarik en buku-buku yang gue beli. Rotinya tuebellll... mantab! Empuk dan krenyes pas digigit karena gak terlalu kering dan gak terlalu basah - mungkin karena dioles menteganya pas - kan ada tuh yang semangat 45 sampe tu roti jadi melempes karena dioles terlalu banyak mentega.

Teh tariknya juga lumayan, gak terlalu manis dan masih berasa tehnya. Meski sayang gak berbusa gitu jadi dia gak dibuat secara tradisional kaya di beberapa kopitiam lainnya yang masih ditarik-tarik pake ceret panjang. Ya pastinya.... not bad lah rasanya ^^ Yang agak kecewa sama kwetiaw gorengnya - minya agak lembek - terus gak ada rasa ya di lidah. Paling gak dia kasih irisan daging sapinya cukup generous.... jadi agak semangat dikit buat ngabisinnya hehe...

Lau's Kopitiam
Benton Junction (Alfresco Dining Area)
Lippo Karawaci, Tangerang
Telp: 021-546 8770

Cabang:
Lau's @ Gading Serpong (T: 021-542 14007)
Lau's @ Emporium Pluit Mall (T: 021-666 76621)
Lau's @ Teraskota BSD City (T: 021-30025858)
Lau's @ Bintaro Giant Building (T: 021-745 1793)
Lau's @ Lippo Supermall (T: 021-5471387)
Lau's @ Citraland (T: 021-563 1722)

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.