Kpop: Last Romance by Noblesse


Awalnya gue pikir Noblesse merupakan salah satu penyanyi duo Korea. Mungkin karena pertama banget gue mendengarkan lagunya dia nyanyi berdua. Tapi ternyata Noblesse adalah nama panggung buat Yoo Seong Gyu sang penyanyi sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan kelahiran 18 April 1980.

Seong Gyu bukanlah pemain baru di industri musik Korea, karena cowok ini merupakan ex member dari grup Vibe di tahun 2002 sampai Januari 2005. Akhirnya ia memutuskan bersolo karir dengan nama panggung Noblesse. Hmm... nama yang cocok karena musik yang dimainkan cowok ini memang high class baik dari sisi melodi maupun lirik-lirik lagunya. Mungkin karena Vibe juga memainkan jenis musik yang serupa.

Yang gue suka dari Noblesse adalah dentingan pianonya dan gitarnya yang dahsyat. Hebatnya ternyata dua alat musik itu bisa dipadukan dengan pas lewat nada-nada rap yang dinyanyiin Seong Gyu. Gua suka semua lagu yang ada di album Last Romance Vol.4 yang merupakan album ke-4 Noblesse di tahun 2010 ini.

Apalagi beruntung banget bisa ngedapetin album tersebut cuma seharga $5.99 aja. Kemaren iseng ngcek harga eh sekarang harganya sudah jadi $18.99 wowww.... apa karena pas beli lagi special price ya? Hmm... agak bingung juga tapi untung banget lagi itu langsung beli hohoho...

Ada 15 track list di album ini dengan beberapa lagu melankolis seperti  "Breakup Aftermath" and "I Won't Cry". Beberapa lagu berirama sedikit latin seperti 'Never Change' (track 6) memberi warna dan kejutan tersendiri di album ini. Last Romance yang bertengger di track 2 sendiri merupakan perpaduan dari rap, musik classic, dan melankolis.

Buat gue Nobless merupakan salah satu penyanyi Korea yang punya warna musik yang sangat unik - beda dengan musik Kpop lain yang ada. Di album ini beberapa artis seperti Cha Soo Kyung, Kim Dong Hee, Ran, dan Yoon Hwa Jae In ikut berpartisipasi dalam beberapa lagu.


Last Romance Track List:

01. Sad Piano (Intro)
02. Last Romance
03. 발신번호표시제한 (Feat.란)
04. 사랑인지
05. 이별이 사람하나 병신만드네
06. 이별후유증 (Feat.윤화재인)
07. Never Change
08. 풍경 (Interlude)
09. 가로수 길을 걸으며
10. 트라우마 (Feat.예인)
11. 한 여름날의 이별
12. 눈물도 안나 (Feat.차수경)
13. 마음을 다한 사랑 (Feat.김동희)
14. 이별이 사람하나 병신만드네 (Piano Ver.)
15. No More (Outro) 

#please buy the original cassette or cd for support the Artist#

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?