Carl's Junior @ Grand Indonesia


Macet di Jakarta semakin menggila, gak heran meskipun naek taksi kondisi gue sampe Grand Indonesia sepulang kantor tetep babak balur. Bayangin aja di taksi udah mati gaya aja mulai dari bengong, baca buku, maen game, terus bengong lagi masih gak nyampe-nyempe hikss....

Akhirnya setelah sampe perut gue keruyuk-keruyuk laper. Mana teman yang di nanti gak muncul-muncul juga... waleh-weleh. Setelah menunggu setengah jam sms berbunyi, teman gue batal ke GI karena macet parah waduh.... cilaka mana perut keroncongan lagi.

Waktu itu gue yang lagi duduk bete di depan Sour Sally sambil mandangin orang makan froyo *ngeces mode  on* langsung meluncur ke ATM BCA di pojokan (maklum duit abis gara-gara bayar ongkos taksi yang menguras dompet). Nah, persis di sebelah ATM ini ada resto baru Soup Spoon tapi menurut cerita temen gue kurang recomended. 

Kalo sendiri di mall gue emang lebih suka resto yang praktis kaya fast food gitu. Bermaksud mau ke Burger King, eh liat Carl's Junior yang baru di buka belum lama lalu membuat gue merasa terpanggil untuk mencicipi. Apalagi dari jauh udah ngeliat senyum ramah mbak-mbak dan mas-masnya yang kaya magnet hihihi....

Setau gue Carl's Junior emang udah populer banget di negara asalnya Amrik sono. Pendirinya Carl N Karcher dan sang isteri Margareth hmm... makanya dinamain Carl's Junior kali ya? Sampe sekarang ada sekitar 1200 gerai Carl's Jr di seluruh dunia dan di GI ini merupakan outletnya yang pertama di Indonesia yang baru dibuka awal Agustus 2010 lalu.

Harus diakui gak ada yang murah di gerai fast food yang satu ini. Burgernya dua kali lebih mahal dari Burger King dan ini bikin gue penasaran dengan rasanya. Karena baru pertama kali coba gue pilih yang paling murah yaitu paket Cheeseburger kalo gak salah sih. Lupa abis perginya minggu lalu sih....

Ada juga paket lainnya kaya Portobello Mushroom yang katanya favorit, Western Bacon Cheeseburger, Burger, Chili Cheese Burger, Big Burger, de el el. Kalo paket seperti biasa dapet kentang dan minuman yang bisa di up size.

Setelah pesan kita diminta menunggu burger dengan nomor dan dikasih gelas kosong. Nah, lo kok gue cuma dikasih gelasnya doang? Berhubung aneka mesin minuman tertutup dinding makanya gue jadi bego ni gelas maksudnya buat apaan????? Gue bayar mahalllll loh ampir 70 rebu untuk sepaket burger doang?

Tapi sebelum protes gue jalan aja sampe eee... nemu deretan mesin-mesin minuman. Gue perhatiin orang laen yang lagi ngambil minum. OoooOOo bulet begitu toh caranya gue pun mulai mengisi gelas gue dengan coca-cola penuh. Asyikk esnya bisa ambil sendiri begitu pula dengan minuman lainnya bisa ditambah sampe lo kembung. Cuma segi buruknya sistem seperti ini bisa jadi mubazir kalau ada yang nambah terus gak bertanggung jawab.....

Akhirnya burger gue keluar.... hmm looks yummy sih. Roti bun-nya lebih tuebel , lembut dan lebih enak dari burger king menurut gue, cuma gue agak merasa terganggu dengan sensasi aroma rempah seperti bumbu India (kari) gitu yang ada pada burger. Maklum gue kurang suka yang berasa kari-kari india gitu ;p Wah terus terang ini mengurangi kenikmatan gue makan burger ini. Tapi size-nya yang cukup gede dijamin lo bakal kekenyangan ^^

Kentang gorengnya harus gue acungi dua jempol... meski dipotong besar-besar tapi tetep enak dan renyah diluar. Yang gak enak memang cuma harganya sih hahaha.... Kayaknya gue harus melakukan 2nd visiting untuk nyobain burger lainnya siapa tau cuma yang satu ini berasa bumbu Indianya. O ya sama satu lagi buat motret burgernya... maklum kemaren terlalu semangat jadi lupa motret burgernya buahaha... ^^

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.